research
  • 10 Mar
  • 2023

Teaching Factory SMKS Taruna Persada

DUMAI (MR) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Persada Dumai di bawah naungan Yayasan Pendidikan Taruna Persada memiliki program Teaching Factory yang bekerja sama dengan PT Yamaha Alfa Scorpi Pekan Baru yang bergerak di bidang bengkel sepeda motor .

Teaching Factory ini adalah program Direktorat pembinaan SMK, agar SMK bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada dalam membina unit usaha kerja yang berguna agar siswa bisa menambah pengalaman kerjanya.

"Dengan adanya program Teaching Factory ini siswa siswa sangat terbantu mempraktekkan langsung ilmu yang di dapat dari sekolah, sehingga menambah pengalaman ilmu bagi siswa," ujar Kepala sekolah SMK Taruna Persada Dr Sugiarto MM, Rabu (3/3/2021).

Dengan kerja sama ini, kata Sugiarto, pihak sekolah berterima kasih ke PT Yamaha yang sudah membantu dalam mewujudkan program ini.

Kerja sama Pemerintah dan perusahaan yang ada di kota Dumai dengan sekolah-sekolah SMK sangat di butuhkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga siswa-siswa lulusan SMK bisa bersaing di dunia kerja nantinya.

"Semoga pemerintah dan perusahaan bisa bekerja sama dengan SMK yang ada di Kota Dumai, sehingga siswa lulusan SMK bisa di andalkan ilmu dan pengalaman kerjanya," tutup Sugiarto.

Harapan yang sama di kemukaan oleh Bukhari, S.Pd sebagai Ketua program Teaching Factory. Ia berharap dengan adanya program Teaching Factory ini, perusahaan-perusahaan bisa bekerja sama dengan kami di bidang lainnya, sesuai dengan jurusan yang ada di SMK Taruna Persada ini.